Diseminasi penelitian mahasiswa Magister Kimia UNAIR periode semester gasal 2021-2022

Program Studi S2 Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Airlangga mengadakan diseminasi penelitian mahasiswa secara online pada jumat (11/3). Kegiatan ini rutin dilakukan setiap mahasiswa selesai melaksanakan ujian tesis. Seperti yang disampaikan oleh Yanuardi Raharjo, S.Si., M.Sc., Ph.D., selaku Kaprodi S2 Kimia Unair dalam sambutannya, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk promosi S2 Kimia Unair di masyarakat umum, menyampaikan berbagai informasi yang dikembangkan oleh Prodi S2 Kimia Unair, dan untuk memberikan keterampilan khusus kepada mahasiswa agar siap berpresentasi di depan forum. “Harapannya penelitian ini tidak berhenti sampai disini, mudah-mudahan penelitian ini bisa berlanjut pada para lulusan dan juga yang paling penting adalah bermanfaat” lanjut Yanuardi.

Diseminasi penelitian mahasiswa S2 Kimia Unair

Mahasiswa yang mempresentasikan hasil penelitiannya adalah sebagai berikut:

  1. Yesi Maysita dengan judul “Characterization of α-L-Arabinofutanosidase from Psychotolerant Bacterium Paenibacillus antarcticus”
  2. Refka Revina Melyata Ekwanda dengan judul “Charaterization of Excelzyme in Oil Palm Empty Fruit Bunches (OPEFB) Degradation”
  3. Tital Aldila Budiastanti dengan judul “Sintesis dan Karakterisasi Nanohibrida Karbon Dot MnFe2O4– Asam Hialuronat sebagai Kandidat Penghantar Obat Doxorubicin & Agen Pengkontras MRI”
  4. Ulfa Rahmah dengan judul “Cracking Optimization of Palmitic Acid Using Fe3+ Modified Natural Mordenit for Producing Avtur Compounds


Untuk melihat rekaman acara ini, Anda dapat mengakses link di sini

Penulis : Jasmine Dwiajeng

Editor : Qurrota A’yuni